Jasa Seo dan Pembuatan Website Jakarta Utara

10 Tips dan Trik Mencari Jasa Seo Murah Jakarta
October 13, 2017

Jasa Seo dan Pembuatan Website Jakarta Utara

Berbicara mengenai Jasa Seo dan Pembuatan Website Jakarta Utara, Anda mungkin melihat bahwa ada beberapa hal menarik dari layanan satu ini. Layanan yang dihadirkan SEO Murah ini, misalnya, menghadirkan fitur lengkap mulai dari meningkatkan traffic hingga pembuatan website. Jawaban yang pas bagi Anda yang benar-benar ingin memiliki website dengan cara yang mudah. Layanan yang diberikan terdiri dari membuat rancangan desain website hingga optimisasi SEO yang menantinya menaikan ranking situs di mesin pencari google. Menarik bukan? Seperti juga jasa SEO murah lain, layanan satu ini pun mengunggulkan kualitas layanan serta kepuasan dari pelanggannya. Sehingga jangan heran, bila fitur pertama yang ditegaskan ialah full support yang diberikan pada pelanggan.

Untuk Anda yang mencari Jasa Seo dan Pembuatan Website Jakarta Utara, maka beberapa hal di bawah ini layak sekali untuk diperhatikan. Anda memang bisa saja mengikuti program layanan jasa SEO. Situs SEO Murah memiliki sederet paket berbeda yang bisa dilpilih. Mulai dari paket dengan harga Rp 1,000,000 tiap bulannya, hingga paket unggulan mereka dengan harga Rp 5,000,000 setiap bulan. Menarik bukan? Begitupun juga untuk pembuatan website. Harga yang dipatok sudah benar-benar sangat terjangkau. Namun tetap saja, di bawah ini terdapat beberapa hal penting yang sangat wajib untuk diperhatikan. Terutama bila Anda hendak meningkatkan ranking website dengan SEO.

Tips Meningkatkan Ranking di Jasa Seo dan Pembuatan Website Jakarta Utara

Berikut ini merupakan beberapa tips SEO untuk pemula yang sangat wajib untuk Anda perhatikan. Sebagai pemula untuk mencari optimasi mesin (SEO) Anda perlu memahami bahwa tidak ada cara ajaib untuk menentukan peringkat situs Anda di halaman pertama Google, Bing atau Yahoo. Mesin pencari diatur oleh algoritma yang kompleks dan memerlukan banyak waktu dan usaha untuk ‘meyakinkan’ mereka bahwa situs web atau halaman web Anda layak mendapat salah satu dari tempat teratas.

Kendati demikian, ada beberapa aturan yang bisa Anda ikuti untuk mengoptimalkan situs Anda dan memberi mesin pencari bots dengan sinyal yang diperlukan. Sementara web dilontarkan dengan tip dan saran SEO, sebagian besar artikel berbicara tentang SEO di tingkat teoritis dan bukan bagaimana SEO bisa diterapkan dalam praktik.

1. Judul Halaman dan deskripsi

Judul halaman

Judul halaman adalah aspek yang sangat penting dari SEO dan inilah mengapa itu adalah item pertama dalam daftar kami. Temuan kami beberapa bulan terakhir menunjukkan bahwa judul halaman lebih penting daripada sebelumnya terutama untuk Google SEO. Karakteristik yang paling penting dari judul halaman yang optimal adalah:

  1. Setiap halaman harus memiliki judul halaman unik yang secara akurat menggambarkan konten halaman.
  2. Jadilah singkat dan deskriptif.
  3. Bantu pengguna memahami apa halamannya
  4. Judul halaman untuk Home: Judul untuk beranda Anda dapat menyertakan nama situs web / bisnis dan beberapa informasi penting lainnya seperti lokasi fisik bisnis Anda atau mungkin beberapa fokus atau penawaran utamanya. Sebagai contoh:

Judul posting / lainnya:

Judul posting / halaman lain dari situs Anda harus secara akurat menggambarkan apa halaman yang menarik bagi pencari.

Deskripsi

Meta tag deskripsi halaman juga sangat penting. Ini memberi pengguna, Google, dan mesin telusur lain ringkasan dari apa halaman itu.

Google dapat memilih untuk menunjukkan apa yang Anda ketik dalam deskripsi sebagai cuplikan untuk laman Anda atau mungkin memutuskan untuk menggunakan sebagian konten laman Anda.

Dengan kata lain, itu tidak berarti bahwa apa yang Anda tulis dalam uraian akan muncul dalam cuplikan. Pedoman untuk menulis deskripsi yang bagus adalah:

  1. Selalu berikan deskripsi unik untuk semua halaman, posting, produk dari situs Anda.
  2. Jaga ukuran antara 140-150 karakter.
  3. Hindari mengulangi judul dalam deskripsi
  4. Jangan terlalu banyak menambahkan kata kunci
  5. Cobalah untuk menggunakan deskripsi sebagai cara untuk ‘mengiklankan’ halaman Anda ke pembaca sehingga mereka mengeklik judul Anda dan mengunjungi halaman tersebut.

2.  Struktur link permanen

Struktur link permanen adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan format URL untuk halaman (kategori / tag) atau posting individu dari sebuah situs web.

Ini ditunjukkan di address bar browser dan di hasil pencarian (di bawah judul halaman).

Pedoman SEO untuk URL

  1. Buat Url sederhana dan mudah dimengerti untuk mesin pencari dan pengguna
  2. Gunakan tanda hubung ‘-‘ untuk memisahkan kata-kata yang membentuk sebuah url
  3. Hindari Url panjang dengan informasi yang tidak perlu
  4. Gunakan kata-kata yang menggambarkan halaman itu tapi hindari isian kata kunci

Contoh struktur url yang buruk:

  • http://www.example.com/UK/123213/5005.html
  • http://www.example.com/socialmedianews
  • http://www.example.com/id=7&sort=A&action=70

Contoh struktur url yang bagus:

  • http://www.example.com/social-media-news
  • http://www.example.com/2002/12/social-media-news

3. Tautan internal

Ketika kita berbicara tentang tautan internal yang kita maksud link di halaman yang mengarah ke halaman lain di dalam situs web bukan link eksternal.

Pada contoh di bawah ini, saat Anda mengeklik tautan dengan jangkar “meningkatkan intensitas”, Anda akan diarahkan ke laman dengan-di situs web untuk mengetahui lebih banyak informasi tentang cara meningkatkan intensitas latihan.

Internal linking merupakan faktor yang sangat penting bagi website SEO namun masih banyak pemilik situs web yang tidak menggunakannya dengan benar. Aturan yang harus diikuti untuk tautan internal sederhana:

  1. Link artikel terkait sama baik dengan menggunakan kata kunci anchor text atau dengan menggunakan judul artikel lengkap.
  2. Pastikan link tersebut bermanfaat bagi pengguna dan mudah dimengerti oleh search engine.
  3. Jangan membuat link untuk search engine saja. Tautan internal akan membantu pengguna menavigasi situs dengan lebih baik.
  4. Jangan gunakan istilah seperti ‘klik di sini’ atau ‘[..]’ untuk menghubungkan internal.
  5. Jangan berlebihan Beberapa link internal per halaman sudah cukup (buat lebih banyak jika benar-benar diperlukan)
  6. Petunjuk Pro: Jangan selalu menghubungkan posting lama dari posting baru tapi setiap beberapa minggu kembali dan link posting yang lebih baru dari posting yang lebih lama.

Ini bukan tugas yang mudah dilakukan terutama jika Anda memiliki banyak posting tapi ini alat yang sangat berharga untuk SEO on site dan sudah mulai banyak digunakan oleh Jasa Seo dan Pembuatan Website Jakarta Utara.

4. Format teks dan penggunaan H1, H2 dan H3

Jangan hanya mempublikasikan teks di situs Anda tanpa terlebih dahulu melakukan beberapa format dasar. Ini tidak baik untuk pengalaman pengguna dan bekerja melawan usaha SEO Anda.

Panduan umum untuk memformat posting atau halaman di situs Anda:

  1. Gunakan tag H1 untuk judul posting Anda
  2. Gunakan tag H2 untuk judul utama pos Anda.
  3. Gunakan BOLD dan Miring untuk menarik perhatian pengguna
  4. Jangan gunakan tag H2 untuk semua judul Anda
  5. Tulis paragraf kecil
  6. Gunakan ukuran font yang mudah dibaca

Saat memformat posting Anda selalu ada dalam pikiran pengalaman pengguna. Dapatkah pengguna mengidentifikasi bagian utama pos Anda (tag H2) hanya dengan melihat halamannya? Apakah teks mudah dibaca di semua perangkat (smartphone, Apple Ipads, tablet Android dll)?

5. Halaman 404

SEO adalah tentang meningkatkan pengalaman pengguna dan halaman 404 yang tepat berkontribusi pada tujuan itu. Halaman 404 adalah halaman yang ditampilkan saat pengguna mencari halaman di situs Anda yang tidak ada atau salah ketik URL atau mengikuti tautan yang rusak. Bila halaman 404 tidak dikonfigurasi terlihat seperti ini:

Ini tidak berguna bagi pengguna dan berdampak negatif pada pengalaman pengguna.

Halaman 404 yang dikonfigurasi dengan benar harus:

  1. Berikan info kepada pengguna tentang apa yang terjadi daripada menampilkan “Not found”
  2. Miliki desain yang sesuai dengan sisa situs web
  3. Berikan pilihan kepada pengguna untuk menavigasi ke halaman lain di situs ini.
  4. Jika Anda menggunakan tema profesional (seperti Skripsi), dibutuhkan penanganan halaman 404.

Ini adalah bagaimana halaman 404 akan terlihat seperti:

6. Optimalisasi Gambar

Gambar terkadang diperlukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna namun perawatan harus dilakukan agar tidak menimbulkan efek samping lainnya seperti masalah dengan kecepatan pemuatan halaman atau respons yang lambat.

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan gambar, pikirkan hal berikut:

  1. Gunakan Alt Text untuk menggambarkan gambar. Anda bisa menambahkan kata kunci tapi jangan berlebihan.
  2. Gunakan kata kunci dalam nama file gambar (dipisahkan dengan tanda hubung). Hindari menggunakan nama file seperti image1.jpg atau person1.jpg. Sebagai gantinya gunakan nama yang bermakna dengan tanda hubung. Misalnya wanita-working-out.jpg
  3. Simpan semua file gambar di folder khusus di situs Anda, mis. Www.mydomain.com/images/
  4. Optimalkan ukuran gambar. Ukuran gambar yang lebih kecil (dalam KB) lebih cepat adalah situs web Anda. Anda bisa menggunakan alat gratis ini untuk membuat ukuran gambar Anda lebih kecil tanpa kehilangan kualitas.

7. Situs web yang ramah untuk mobile

Sejumlah besar pencarian yang dilakukan setiap hari dilakukan melalui perangkat mobile. Banyak penelitian selama 6 bulan terakhir mengidentifikasi bahwa jumlah pencarian yang menggunakan smartphone terus meningkat terutama ketika harus melakukan pembelian online.

Kami yakin bahwa jika Anda melihat data analisis Anda, Anda akan melihat persentase kunjungan harian Anda yang baik dari seluler.

Dalam contoh yang ditunjukkan di bawah, hampir 30% lalu lintas berasal dari ponsel dengan produk Apple (iPhone, iPod dan iPad) berada di posisi teratas.

Ini bukan dalam lingkup posting ini untuk masuk secara terperinci ke dalam SEO seluler namun ada beberapa langkah mudah yang harus dilakukan untuk memastikan bahwa situs web Anda ramah seluler.

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah memahami perbedaan antara situs web ramah seluler dan aplikasi Android, iPhone, atau Windows Mobile asli. Setelah berbicara dengan sejumlah webmaster, kami menyadari bahwa banyak orang gagal dengan strategi mobile mereka karena mereka tidak mengerti perbedaan ini dan karena mereka belum menyadari potensi pasar ponsel yang besar.
  • Situs web ramah seluler dioptimalkan untuk dilihat di browser seluler (yaitu Chrome di android atau Safari di iPhone). Aplikasi android (iPhone atau Windows Mobile) asli adalah aplikasi yang dapat diunduh dari pasar seluler (Google Play atau Apple Store). Kami akan membahasnya dengan lebih banyak detail di posting lain tapi untuk tujuan SEO Anda harus memberikan versi ramah seluler untuk pengguna Anda yang datang melalui browser seluler.

Nah selain langkah-langkah di atas, Anda juga bisa menaikan ranking website dengan lebih mudah melalui Jasa Seo dan Pembuatan Website Jakarta Utara. Jadi tunggu apa lagi? Buruan daftar bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *